5 Cara Mudah Agar Tidak Bosan Dirumah Terkait Virus Corona
5 Cara Mudah Agar Tidak Bosan Dirumah Terkait Virus Corona

5 Cara Mudah Agar Tidak Bosan Dirumah Terkait Virus Corona

Cara Mudah Agar Tidak Bosan Dirumah Terkait Virus Corona – 5 cara mudah agar tidak bosan dirumah ketika dalam isolasi Virus Corona yang bisa kamu lakukan. Seperti kita ketahui bersama merebaknya Virus Corona atau Covid-19 di Indonesia membuat pemerintah menghimbau agar mengurangi aktivitas diluar rumah, mengurangi interaksi sosial dengan bekerja dan belajar di rumah.

Work From Home (WFH) atau bekerja dari rumah dan tidak bisa melakukan interaksi sosial dengan leluasa bukan masalah bila hanya berlangsung dalam waktu singkat. Namun, bila diterapkan dalam waktu lama, sebagian kita mungkin akan merasa bosan dan jenuh yang justru berakibat pikiran menjadi jenuh, frustasi atau stress.

Ada beberapa aktivitas yang dapat membantu pikiran tetap jernih meski harus mengkarantina diri dirumah dalam waktu cukup lama. Berikut ini 5 cara mudah agar tidak bosan dirumah.

Cara Mudah Agar Tidak Bosan Dirumah Terkait Virus Corona

1. Menonton Film & Mendengarkan Musik

Aktivitas yang ringan dan santai, tidak memerlukan energi banyak tapi kamu tetap enjoy dan bisa menikmati hari-hari dirumah dengan menonton film favorit. Bosan menonton film? kamu bisa mendengarkan musik atau berkaraoke, bernyanyi membuat suasana hati menjadi lebih ceria dan bersemangat lagi.

2. Membaca Buku atau Majalah

Selain menonton film dan mendengarkan musik, kamu bisa mengusir kebosanan dirumah dengan membaca buku atau majalah, selain menambah pengetahuan dan informasi, kamu juga akan mendapatkan inspirasi dan ide-ide cemerlang untuk kegiatan atau pekerjaan kamu.

3. Merapikan dan Membersihkan Rumah

Mungkin selama ini kita jarang sekali memperhatikan kondisi didalam rumah atau disekitar rumah. Dengan lebih banyak berada dirumah kita jadi punya banyak waktu untuk merapikan dan membersihkan rumah kita, cobalah untuk membersihkan ruangan, perabotan dan mengumpulan benda-benda yang tidak kita pakai untuk kita buang atau disumbangkan jika masih layak pakai.

Aktivitas ini selain bermanfaat untuk kebersihan dan kesehatan rumah, suasana hati akan menjadi menyenangkan karena kita bisa berbagi ke sesama dengan mendonasikan barang-barang yang sudah tidak kita pakai lagi.

4. Fitness atau Olah Raga

Terlalu lama dirumah bisa membuat tubuh kurang gerak dan rasa malas akan menghantui, cobalah untuk membuat program olah raga dirumah, sederhana saja dan tidak memerlukan peralatan yang mahal seperti di tempat kebugaran (Gym), yang penting kamu bisa bergerak dan berkeringat.

Lakukan dipagi hari sambil berjemur menikmati matahari pagi dan akhiri dengan menkonsumsi makanan dan minuman yang bergizi untuk menunjang imunitas tubuh kita dengan harapan kita bisa terhindar dari Virus Corona.

5. Berkebun

Aktivitas terakhir yang bisa kamu lakukan agar tidak bosan di rumah yaitu dengan berkebun. Ini menyenangkan tentunya bagi kamu yang punya lahan atau pekarangan disekitar rumah, kamu bisa berkebun dengan menanam bunga atau tanaman-tanamana obat keluarga (Toga) yang mana tidak diperlukan lahan atau pekarangan yang luas.

Selain membuat kamu bugar beraktivitas, berkebun juga dapat memberikan hasil panen yang bisa kamu manfaatkan atau dikonsumsi sendiri, misal tanamanan obat-obatan seperti Jahe, Temulawak, Kencur dll.

Itulah 5 cara agar tidak bosan dirumah terkait Virus Corona yang mengharuskan kita lebih banyak berada dirumah, semoga bermanfaat dan tetap semangat.

About admin

Check Also

5 Cara Mudah Agar Rumah Kamu Bebas Virus Corona

5 Cara Mudah Agar Rumah Kamu Bebas Virus Corona

5 Cara Mudah Agar Rumah Kamu Bebas Virus Corona – Penyebaran Virus Corona semakin menjadi, kita …