5 Cara Mudah Agar Rumah Kamu Bebas Virus Corona
5 Cara Mudah Agar Rumah Kamu Bebas Virus Corona

5 Cara Mudah Agar Rumah Kamu Bebas Virus Corona

5 Cara Mudah Agar Rumah Kamu Bebas Virus Corona – Penyebaran Virus Corona semakin menjadi, kita tidak bisa meremehkan Virus Corona ini, segala himbauan dan langkah penting telah dilakukan oleh pemerintah.

Untuk kamu yang sedang dirumah, berikut ini 5 cara mudah agar rumah kamu bebas Virus Corona.

Cara Mudah Agar Rumah Kamu Bebas Virus Corona

1. Membersihkan Wastafel (Tempat Cuci Tangan)

Wastafel atau tempat cuci tangan berpotensi kotor dan meninggalkan virus dan bakteri ketika kita mencuci tangan, bersihkan secara teratur tempat cuci tangan dengan sabun atau cairan disinfektan pada bagian yang sering disentuh tangan misal gagang pintu pada toilet, meja, dan gagang kran wastafel.

2. Membuka Jendala Rumah atau Kamar

Dengan sering membuka jendala rumah atau kamar, udara segar yang masuk akan membantu menghilangkan kontaminan dalam ruangan, termasuk partikel virus dalam udara.

Bergantinya udara dalam kamar atau ruangan, akan membuat sirkulasi udara menjadi sehat.

3. Gunakan Pelembab Ruangan

Penelitian terbaru menunjukkan, suhu tinggi dan kelembaban relatif tinggi dapat mengurangi penyebaran Virus Corona.

Meningkatkan prosentase molekul air diudara dapat membantu dan dapat merusak selaput luar virus, sehingga memungkinkan virus hidup lebih singkat.

Kelembaban pada ruangan juga memengaruhi seberapa baik tubuh kita dapat memertahankan diri terhadap patogen dan partikel lain, termasuk Virus Corona.

4. Berikan Cahaya Matahari Masuk Ke Kamar atau Ruangan

Cahaya matahari harus bsia masuk kedalam ruangan atau kamar, hal ini akan memberikan tekanan pada bakteri atau Virus yang berada di ruangan.

Karena sinar UV yang berasal dari cahaya matahari dapat merusak mikroorganisme, bakteri, virus dan termasuk juga Virus Corona.

5. Rajin Membersihkan Barang-barang Yang Sering Dipakai

Selain tetap rutin mencuci tangan dan menjaga jarak sosial, kita juga harus memperhatikan barang-barang yang sering kita gunakan, yang sering bersentuhan dengan tangan.

Barang-barang itu misalnya, handphone, tas belanja, pegangan pintu mobil, stir motor atau mobil, dll. Bersihkan barang tersebut pada bagian yang sering bersentuhan tangan dengan menggunakan cairan disinfektan secara rutin.

5 cara mudah dan sederhana tersebut bisa kita lakukan dirumah, sebagai bentuk antisipasi dan memutus penyebaran dan penularan Virus Corona yang saat ini semakin menyebar luas, semoga kita terhindar dari paparan Virus Corona. Semoga bermafaat dan tetap semangat.

About admin

Check Also

5 Cara Mudah Agar Tidak Bosan Dirumah Terkait Virus Corona

5 Cara Mudah Agar Tidak Bosan Dirumah Terkait Virus Corona

Cara Mudah Agar Tidak Bosan Dirumah Terkait Virus Corona – 5 cara mudah agar tidak bosan …